Persahabatan di Balik Kebrutalan Remaja







            Cerita yang dibawakan oleh film Meung Gu/ My True Friend ini sedikit mengandung kekerasan namun tersembunyi kelembutan dibalik kekerasan itu. Film yang di sutradarai oleh Adsajun Sattagovit ini lebih menceritakan kehidupan anak muda yang mulai beranjak dewasa. Kenakalan, kebrutalan, persahabatan bahkan percintaan pun diulas dalam film ini.
            Film yang menyibak fakta-fakta kehidupan anak muda ini bermula dari seorang anak muda yang bernama Song (Natcha Jantapan) mahasiswa pindahan yang tinggal bersama kakaknya disebuah apartemen di sebuah kota yang dipenuhi para gangster. Song mulanya tak ingin berurusan dengan para gangster tersebut dan berteman dengan seorang gadis cantik bernama Name (Monchanok Saengchaipiangpen) dan Dew (Ranee Campen). Ia pun awalnya terpesona dengan Dew yang merupakan senior dari Song.
            Suatu hari tak sengaja Song melempar bola ke arah Champ (Varit Limatibul) salah satu dari anggota geng SPERM yang menyebabkan ketua dari geng  SPERM “Gun (Mario Maurer)” mengajak Song bermain bersama. Sebelumnya geng SPERM yang diketuai oleh Gun ini memiliki 6 anggota yaitu Tod (Nawapaiboon Wuthinanon), Nik (Poom Sungsrithananon), Kla (Sirapop Daongern), Champ, dan Arm (Kittipat Samantrakulchai). Akhirnya Song pun ikut bergabung dalam geng ini. Disinilah Song menemukan sahabat yang selalu menemaninya. Song memiliki kehidupan yang rumit karena kedua orang tuanya yang telah bercerai.
            Anggota dari genk ini masing-masing memiliki sifat yang unik mulai dari Nik yang penakut, gun seorang pemuda kaya yang mementingkan persahabatannya lebih dari apapun, Kla yang kasar dan keras kepala, Tod yang matre, Arm yang cerewet dan Champ yang konyol yang membuat Song menemukan hal baru yang belum pernah ia miliki. Gun mengajarkan Song bahwa kemenangan dari sebuah perkelahian tak harus menghabisi nyawa orang, berkelahi hanya cukup sampai menang,  tidak sampai membunuh  lawannya dan menyayangi teman tak berarti memanjakannya. Gun tidak pernah terima jika temannya di palak ataupun mengalami ketidak adilan.
            Ditengah-tengah cerita geng ini mengalami perpecahan karena sifat Nik yang penakut dan menyebakan mereka terjeblos di penjara. Suatu ketika Tod di tangkap oleh NIGHT BAZAAR (yang memiliki anggota lebih banyak dari geng SPERM) karena telah memukuli seorang anak dewan. semula Beer yang merupakan lawan dari geng SPERM pun ikut bergabung dengan geng yang diketuai oleh Gun ini. Alasan Beer ikut bergabung adalah ia tidak terima melihat kelakuan dari Keng (Rakchawan Maruokasonti) yang hanya mementingkan kemenangan dan sok akrab. Gun pun meluluhkan hati Beer untuk menjadi teman dan masuk menjadi anggota geng SPERM. Geng SPERM akhirnya kalah saat melawan geng NIGHT BAZAAR namun ketangguhan Gun melawan musuh-musuhnya demi menyelamatkan Tod membuat ketua dari NIGH BAZAAR pun melepaskan Tod.
            Film ini berakhir dengan kematian Gun karena tusukan pisau Keng. Kematian Gun ini menyadarkan orang tuanya bahwa uang bukanlah segalanya, uang tak dapat membeli sebuah nyawa yang telah hilang. Kesedihan pun menyelimuti hati semua anggota geng SPERM. Balas dendam pun tak ter elakkan. Terjadi pertarungan sengit antara Song dan Keng. Song begitu tangguh melawan Keng.  Dimasa mendatang dua anggota geng SPERM meninggal dan sisanya hidup dengan penuh pertimbangan, kekerasan saat masa remaja menjadi kenangan pahit yang ingin mereka lupakan. Namun persahabatan yang mereka tanam tetap terpatri didalam hati.
            Disini Akting Sirapop Daongern sebagai Kla patut di puji. Dengan postur tubuh tinggi dan muka garang, tokoh Kla terasa paling nyata.  Mario Maurer yang berperan sebagai Gun pun tak kalah apik dalam berakting. Namun  Karakter Nik, Champ, Tod, dan Arm yang diperankan oleh Poom Sungsrithananon, Varit Limatibul, Nawapaiboon Wuthinanon, Kittipat Samantrakulchai seharusnya bisa menciptakan suasana lucu, namun tidak terlalu tampak dalam film ini. Namun secara keseluruhan Film ini layak untuk ditonton dan membuat hati terenyuh. Film My True Friend ini memberikan penekanan bahwa Persahabatan lebih berarti dari segalanya.

1 komentar:

ad info tentang nawapaiboon wuthinanon ? ak cari d google gk dapat

Reply

Posting Komentar